Selamat datang di sebuahramasebuahcerita.blogspot.com

Kamis, 04 Juli 2013

Fenomena Smart Phone part 1

            
anak kecil aja pake bb, g mau kalah akh gw
Kali ini gw bakal bahas masalah smart phone oke. Emang fenomena smart phone lagi ngejamur saat ini sob. Ibarat penyakit tuh smart phone udah kayak penyakit cacar aja, saling tular menular gitu. Gw juga g ngerti kenapa. Terakhir nyokap gw beli bb tuh gara-gara temen2 arisannya pada pake, ya udah kan karna nular nyokap juga beli-,-
            Gw dapet teori ternyata smart phone tuh bisa ngerubah perilaku kita sehari-hari yah. Suatu ketika nyokap nanya tuh masalah pengoprasian bb, maklum masih awam, hehe.
“Ma(karna nama panggila gw ama *unyu yah) knp yah temen mamah kalo bales suka keluar bintang, emot, trus orang-orangan trus jungkir balik, kayang, sikap lilin dll. gitu.....?” Tanya nyokap.
“Oh ini mah pake autotext mah” jawab gw, trs g lama kan gw ajarin tuh gimana cara make si autotext tuh.
Sejak gw kasih tau tuh gimana caranya pake autotext, kelakuan nyokap berubah. Pas gw lagi d kampus tuh kan yah, nyokap tuh ng-bbm: “ama lagi apa???” gw kan langsung bales tuh yah: “lagi belajar mah” agak lama sih nyokap terus bales kan......”OKE” sambil keluar buntang2 jeger jeger sambil keluar emot ada petasannya ada orang jungkir balik. Padahal tuh cuman bilang oke tapi gw pegel aja tuh ngliatnya mana jempol udah pegel mindahin kursor k bawah g bres2 tuh orang maen petasan *tepok jidat dah. Padahal itu cuman OKE doang kan???
Belum lagi kalo bangunin tidur tuh kan, nge-PING!!! G kira2 sob udah kaya kereta aja ngjejer tuh:
"amaaaaaa bangunnnnnn
PING!!!
PING!!!
PING!!!
PING!!!
PING!!!
PING!!!
PING!!!
PING!!!
PING!!!
PING!!!"
            Lo juga pusing kan litanya, apa lagi gw padahal itu kondisi masih serumah sob. Yang bner aja kamar cuman khalangin setembok aja udah pake PING!!! buat bangunin tidur-,- jangan2 kalo lg semeja makan suruh ngambil nasi d PING!!! juga *tepok jidat lagi
            Belum lagi tuh tante gw tuh waktu kemaren ada penyerangan the jack ke bis persib tuh kan sempet ada perusakan mobil plat B dipintu keluar tol Pasteur bandung. Nah gw sbg pengguna bb yang g alay dan make seperlunya dan pastinya berguna. gw pake dp mobil plat B yang dirusak. Trs PMnya ngejelasin deh knp mobil itu d rusak. Eh g lama tante gw kan ng-bbm tuh yah.
“Ma itu mobil plat B yah? Aduh ini bibi juga kan mobilnya plat B, mana deket jalan Pasteur juga” kata tante gw d bbm.
“aduh bi hati-hati yah, mudah mudahan g kenapa2 di perjalannya”jawab gw.
Trus tante gw kan bales tuh, bikin gw tercengang skaligus merinding sob. Balesannya sih cuman “amin” tapiiiiiii ada rumbai-rumbai g jelas gitu, belum lagi ada petasannya dimana-mana tulisan arab d mix sama tulisan alay.....  pikir gw dlm hati, “ya Allah, Allah jg pasti sedih liatnya”. Lo bayangin aja sob dalam suasana genting aja tuh kata-kata amin yang dipenuhi hiasan g jelas bisa bikin gw ngakak skaligus merinding sob......wkwkwkwkwkwkwk
Belum lagi tuh kalo udah ngshare info atau foto d group bb yg family tuh, ajegile kayaknya udah dipenuhin sama autotext alay semua. Padahal cuman ngekomen foto biasa aja dan g penting. waktu d kampus tuh pantesan bb nyala terus LEF-nya, eh pas d cek postingan group family yg super duper g penting-,- Darisana deh gw ambil kesimpulan kalo orang yg lebih tua dari kita ternyata lebih alay dibanding kita yg masih muda. Contohnya tuh kan gw yah yang masih muda kan udah g alay soalnya udah lewat tuh fase alaynya, nah loh kalo org tua jaman dulu tuh sblumnya g lewat fase alay, jadi alaynya terakumulasi sekarang. Kebayang kan parahnyax_x hahahahahah........... 

To be continued dulu ah gw cape nih ngtiknya gda yang bayar juga kan-,- sekalian mau bnerin autotext ahahahaha.....

0 komentar:

Posting Komentar

sebuahramasebuahcerita.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.